Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana


Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana - Dalam menyambut hari spesial yang telah setahun lamanya dinanti-nanti kurang afdol rasanya jika tidak dirayakan dan diiringi dengan menyajikan Kue Ulang Tahun atau Kue Ultah nya, biasanya mereka tidak mau repot, maka dari itu lebih mudahnya membeli ke toko Kue. Namun berbeda dengan yang ada di halaman ini, kami sarankan membuatnya sendiri yang sungguh simpel alias sederhana alias praktis sekali, prosesnya cepat dengan takaran dan bahan yang mudah didapatkan . Meski terkesan ekonomis atau sederhana namun bisa menjadi terlihat spesial jika dibuat dengan sepenuh hati dan akan lebih puas rasanya, baik Kue Ulang Tahun anak maupun Kue Ulang Tahun untuk orang dewasa kami telah merangkumnya bagi anda semua yang ingin mencoba membuatnya . Dengan membuat sendiri anda bisa lebih berkreasi mencurahkan ungkapan yang ada ke dalam kue tersebut untuk disajikan di hari spesial, untuk selengkapnya ...

Resep Membuat Kue Ulang Tahun

Bahan bahan membuat tart ultah

  • pewarna sesuai selera (jika perlu)
  • 500 gram whiped Cream
  • Ovalet
  • Vanili bubuk ¼ sendok teh
  • Gula Halus 200 gram
  • mentega 100 gram lelehkan
  • Cokelat bubuk 60 gram
  • kuning telur 8 butir
  • tepung maizena 40 gram
  • Tepung Terigu Protein Tinggi 100 gram» 100 gram coklat masak
Cara Membuat Kue Ulang Tahun Dan Menghiasnya


  1. Siapkan wadah, masukan tepung terigu, diikuti dengan memasukan cokelat bubuk dan susu bubuk lalu aduklah hingga rata, lalu sisihkan terlebih dahulu . Selanjutnya siapkan wadah kembali, masukan gula halus dan kuning telur lalu aduklah, sambil mengaduk bisa diikuti dengan memasukannya ovalet. aduk terus hingga mengembang dan tercampur sempurna .
  2. Langkah berikutnya anda bisa mencampurkan kedua adonan tersebut dengan menambahkan mentega dan vanili bubuk kedalamnya, aduk terus sampai merata dan mengembang . jika sudah nampak halus dan merata anda bisa menyiapkan loyang atau wadah etakan yang telah diolesi oleh mentega, masukan adonan kedalamnya.
  3. Kini proses terakhirnya, panaskan oven ke suhu 180°cc panasnya, tunggu kira-kira 29 menit, setelah matang bisa anda angkat dan dinginkan . Jika kue sudah benar-benar dingin dan siap untuk dihiasi maka siapkanlah Butter Cream / Whiped Cream, oleskan pada kue. diikuti dengan mengiris tipis-tipis cokelat masak untuk menyelimuti bagian atau segala sisi kue ulang tahun . diatasnya bisa dituangi atau disemprotkan Butter Cream / Whiped Cream lagi dan hiasilah dengan buah strawberry atau Cherry, jangan lupa menghiasinya dengan aneka tulisan sesuka hati .
Sekarang silakan anda coba peraktikan di rumah untuk menghasilkan kue ulang tahun impian anda, agar semakin lancar dan hafal cara membuatnya. Terimakasih.


0 Response to "Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana"

Posting Komentar